MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KULIT - ANDI SUSENO BLOG

Post Top Ad

20 Juli 2011

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KULIT

Aloe vera atau sering disebut lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Berdasarkan hasil penelitian, manfaat lidah buaya sangat banyak sekali. Karena tanaman lidah buaya ini kaya akan kandungan zat-zat penting seperti vitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, kolin, inositol, dan asam folat.

Kandungan mineralnya adalah kalsium, magnesium, potasium, sodium, besi, zinc, dan kromium.

Kandungan enzim-enzimnya, antara lain amylase, catalase, cellulose, carboxypeptidase, carboxyhelolase, dan brandykinase yang semuanya amat penting bagi metabolisme tubuh.

Lidah buaya pun ternyata memiliki kandungan beragam asam amino, yakni arginine, asparagin, asparatic acid, analine, serine, valine, glutamat, threonine, glycine, lycine, yrozine, proline, histidine, leucine, dan isoliucine. yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

Lidah buaya bermanfaat besar untuk kulit, dan kulit wajah, di gunakan sebagai perawatan dan juga penyembuh suatu penyakit pada kulit diantaranya:

  • Lidah buaya dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Lidah buaya dapat menghilangkang jerawat, Lidah buaya dianggap sebagai pembersih wajah terbaik. Tanaman ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah.
  • Lidah buaya dapat mengatasi radang kulit, Radang kulit sering kali muncul, misalnya akibat sinar X kala operasi, terpapar sinar matahari terlalu lama ataupun luka akibat trauma. Banyak ahli yang mengandalkan cairan (gel) yang diambil dari daging daun lidah buaya untuk mengatasi keluhan/gangguan ini.
  • Lidah buaya juga melembapkan kulit. Khasiat ini sudah dikenal sejak zaman Cleopatra. Tak heran kalau hampir 70% produk kosmetik saat itu intisarinya adalah gel lidah buaya. Zat lignin yang dikandungnya diyakini dapat menembus sekaligus meresap ke dalam kulit serta menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit. Dengan demikian kulit jadi tidak cepat kering sementara kelembapannya tetap terjaga.
  • lidah buaya dapat menyembuhkan kulit yang terbakar

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan, dan masih banyak lagi manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Apabila Anda tahu manfaat lain lidah buaya yang kebetulan belum tercantum diatas, silakan Anda dapat berbagi disini dengan mengisi kolom komentar yang tersedia dibawah.


Copas www.dr-febrian.com





4 komentar:

  1. oooo ternyata selain membuat perut adem ayemmm anget gtu.. banyak khasiatnya juga tokh :) mana mantap!!!

    BalasHapus
  2. wah keren juga manfaatnya,,, jadi kepengen nyoba neh,,,

    BalasHapus
  3. BERMANFAAT SEKALI

    BalasHapus
  4. artikel yang bagus bermanfaat

    BalasHapus

Post Bottom Ad